Senin, 20 Februari 2012

Ngaliyan-Jatingaleh-Tembalang-Pahlawan-Kota Lama-Citra Land-Jatingaleh-Siliwangi-Ngaliyan


Waktu kebangun tadi pagi gw kepikiran sama IPK gw yang belum keluar, katanya IPK itu keluar setelah rapat yudisium. Waktu kemaren gw lihat group kampus gw di facebook, rapat yudisium udah hari Rabu  keramen dan bener aja mayoritas prodi mereka udah pada tau IPKnya, dan prodi gw yang paling telat sendiri gara – gara blm di input tapi gw pikir hari ini pasti udah bisa dilihat lah.
Ditambah lagi rohman, dia temen sekelas gw dikampus, dia Tanya masalah IPK udah keluar apa blm, gw langsung ajak aja kekampus buat ngeliat bareng, tapi ternyata dia Cuma mau titip info kalau udah keluar IPKnya, dia dikabarin dapet IPK berapa, huft menyebalkan. Gw g’ tinggal diem habis itu, gw langsung sms onel yang notabene seorang yang paling berkuasa atas informasi apa aja yang ada dikampus, gw ajak aja dia kekampus buat cari info IPK.
Owh iya, kemaren indah anak temen kuliah nyokap gw sms pengen maen dia sebel banget dirumah, bokapnya kolot banget, apapun yang terjadi Cuma harus dari kehendaknya beliau. Kebetulan gw mau ke kampus, gw ajak aja dia ketemuan di daerah kampus gw yang juga tetanggaan sama kampusnya indah. Dan karena dia belum pernah tau kota lama semarang, gw bakal ajak dia ke sana nanti sepulang urusan IPK gw kelar, dan citra land karena dia hobi banget cuci mata sama halnya dengan gw yang Cuma suka liat , coba barang, tapi g’ beli..hhee
Rutepun berawal dari rumah gw yang beralamat di ngaliyan, nyamperin onel di Jatingaleh, lanjut ke kampus di Tembalang. Sampe di parkiran kampus, ternyata angga juga berangkat dengan alasan yang sama yaitu buat liat IPK. Alhamdulillah IPK udah bisa dilihat dan diprint sama bapaknya yang ada di PBM..makasih pak…J…3,56 lumayan lah..hhee… Setelah tau IPK lebih dari 3,00 kita hunting beasiswa siapa tau tembus, lumayan lah buat ngeringanin beban nyokap gw. Cari beasiswa g’ segampang yang dipikir, belom belom kita udah kena semprot dulu sama ibu ibu di BAAK.
Kita : “maaf bu, kalau mau daftar beasiswa, prosedurnya seperti apa ya bu?”
Si ibu : “sepertinya saya percuma sudah tempel persyaratannya dipapan pengumuman..kalian tidak baca ya…???”
Kita : “maaf bu, yang dipengumuman hanya sebatas jenis jenis beasiswanya saja”
Si ibu : “apa kalian juga tidak lihat tulisan di depan meja saya ha?”(tulisannya bukan awas anjing galak, tapi disitulah beliau menempelkan berkas apa saja yang harus dikumpulkan dalam pendaftaran beasiswa. Dan pertanyaannya adalah mengapa ditempelnya didepan meja ibu itu yang letaknya didalam ruangan, jadi wajar kalau kita kebingungan aksesnya)
Kita : “bu, disini tertulis formulir pendaftaran, ambilnya dimana ya bu?”
Si ibu : “tu di sebelah kalian”(dengan nada sewot)
Kita : “terimakasih bu..”
Ya..seperti itu lah perjuangan, jangan menyerah…J
Lanjut dari kampus gw ketemua sama indah di minimarket 24jam, karena onel berangkat bareng gw, jadi gw punya tanggungan dia, yaudah gw ajak aja sekalian. Lumayan lama gw sama onel nunggu indah sampe habis 2bungkus makanan ringan dan 2botol minuman kaleng akhirnya dia nongol juga. Rute berlanjut ke kota lama, Alhamdulillah g’ banjir, kita foto foto disana, tapi yang biking w g’ enjoy adalah sedari tadi indah sibuk dengan hpnya. Oke lanjut lagi kita ke citra land buat makan disana, dan liat buku di gunung agung. Hey, gw nemuin buku yang buat gw penasaran “Perahu Kertas” buku tahun 2009 karangan dewi lestari, ngebaca epilognya aja udah terkesan tu penulis punya kata kata inspiratif banget sayangnya buku itu seharga Rp 70.000,- wajar sich kalau harganya segitu, tp gw takut kalau buku itu Cuma sehari dua hari baca habis itu tersimpan rapi dirak buku sebagai koleksi. Kan sayang beli buku g’ buat dibaca, malah Cuma dipajang. G’ lama aja di citra land, jam 15:30 kita keluar dari sana dan gw harus ngebalikin onel ke jatingaleh dulu baru gw bisa pulang. Ditengah perjalanan gw inget kalau hari ini gw mesti bawa ni motor servis di siliwangi, puter balik lah gw ke arah siliwangi, udah jauh puter balik, ternyata udah tutup dan rutepun ditutup dengan perjalanan ke ngaliyan.

1 komentar:

Silahkan isi...